-->

Advertisement

Review PPC Lokal Dan Adsense Indonesia


Internet bisa menghasilkan uang ! Itulah pikiran saya ketika pertama kali mendengar tentang PPC atau Pay Per Click. Prosesnya sederhana, buatlah sebuah website kemudian masukkan scriptnya dan simsalabim: website anda berubah menjadi mesin penghasil uang. Benar ! Ketika orang mengklik iklan yang muncul otomatis dari script tersebut maka saldo tabungan anda akan bertambah. Sebagian orang menyebut kode ini sebagai PPC dan lainnya menyebutnya sebagai adsense. Nama ini generik karena diambil dari nama penyedia jasa perantara iklan terbesar di dunia, yaitu Google Adsense. Sesederhana itukah ? Benar, namun tidak lengkap, karena itulah saya membagikan pengalaman saya selama tiga tahun ini menggeluti peluang usaha dari internet ini. Yah, sekedar review perjalanan hidup saya di dunia maya.
Adsense Indonesia

 

MENGENAL PPC DAN ADSENSE

Peluang usaha PPC ini sebenarnya sudah lama ada di internet, namun baru kita kenal karena booming internet di Indonesia. Biaya koneksi internet yang semakin terjangkau, handphone yang semakin canggih sekaligus semakin murah, dan harga komputer serta laptop yang murah menyebabkan banyak orang mengenal internet. Sebagian dari mereka adalah konsumen internet ini dan sisanya adalah produsen internet. Konsumen internet adalah kelompok yang menikmati internet. Mereka membaca berita, mencari informasi, bermain game, facebookan, dan mendownload apa saja yang bisa didownload. Sedangkan produsen internet adalah kelompok yang menyediakan konten yang diinginkan para konsumen internet ini. Saya termasuk kedua kelompok tersebut, pengkonsumsi sekaligus pembuatnya. Buat saya, apapun yang saya kerjakan harus menghasilkan sesuatu. Dari sinilah saya mengenal yang namanya Google Adsense.
Google AdsenseGoogle Adsense adalah penyedia PPC terbesar di dunia, juga paling terbukti membayar kerja keras kita. Loh pak, memang ada tah yang gak membayar hasil PPC kita ? Kalo di Indonesia mah banyak sekali, kalo yang luar negri saya kurang tahu karena saya tidak pernah bermain di publisher luar negri.
Iklan yang tampil jika kita memasang script GA (Google Adsense) ini sesuai dengan isi website kita. Jika kita menulis mengenai perabotan rumah, maka iklan yang muncul temanya juga perabotan rumah. Jika kita menulis tentang virus komputer, iklan GA yang muncul tentang software, antivirus, dan komputer. Iklan yang relevan dengan konteks website kita meningkatkan peluang untuk lebih diklik para konsumen internet. Jangan heran jika ada Google Adsenerer yang penghasilannya bisa mencapai 100 dollar perhari ! Sedangkan yang jago bisa diatas 1000 dollar perhari.
Kabar baiknya, dalam hitungan hari kedepan, Google Adsense for Content bisa dipasang di website bahasa Indonesia. AKHIRNYA.... Perjuangan saya tiga tahun ini bisa dinikmati ! Ha...ha...ha... duit receh gak apa-apa yang penting dibayar.
PPC lokal atau buatan Indonesia sistemnya sama dengan Google Adsense. Kita akan dibayar apabila ada orang yang meng-klik script iklan yang kita pasangkan di website kita. Bentuknya bisa berupa text link ads atau image ads (iklan gambar). Enaknya bermain PPC lokal itu karena jumlah pembayarannya kecil dan langsung di transfer ke rekening bank kita, kebanyaakan melalui BCA. Ada yang saldo minimal pendapatan 20.000 bisa segera doproses. Ada yang minimal payout 50 ribu, dan ada juga yang 100 ribu.
Memasang script PPC di website itu mudah, yang susah adalah membuat orang mau meng-klik script iklan itu. Tapi, sebenarnya tidak sulit kok, asalkan tau rahasianya maka mendapatkan penghasilan online itu benar-benar nyata. Yang penting sabar, mau belajar, dan tidak gampang putus asa. Semua usaha perlu waktu ! Tidak ada yang instan ! Nah, sekarang harus daftar PPC Lokal di mana ?
 

REVIEW PPC INDONESIA

Hati - hati ketika mau mendaftar Pay Per Klik Indonesia karena kita tidak pernah bisa tau penyedia iklan yang mana yang menepati janjinya alias membayar iklan yang telah di-klik pengunjung website kita. Dari pengalaman saya, kebanyakan penyedia PPC lokal ini tutup setelah berjalan beberapa tahun. Contohnya : adsentra.com, ppcindonesia.com, dan adspeddy.com Saa tau karena saya pernah mendaftar di ketiga web penyedia ppc indonesia. Karena waktu itu saya masih belajar mencari uang melalui adsense indonesia, maka semua yang mengandung PPC, penghasilan online, peluang bisnis online, saya masuki semua, kan hanya bondo alamat email saja. Tapi ya gitu itu, setelah bergulat dan belajar selama 2 tahun, akhirnya saya bisa mencapai batas minimum pembayaran yang hanya 20rb rupiah....wakakakakak. Senangnya....tapi terbukti kegembiraan saya bertahan lama karena beberapa bulan kemudian website tersebut sudah tidak bisa diakses lagi.... Gak apa-apa, yang penting ilmunya ! Duit bisa dicari lagi asalkan sudah mengetahui cara kerja PPC lokal ini.
Sekarang, belajar dari kesalahan masa lalu, saya hanya konsen di beberapa PPC Lokal yang memiliki prestasi baik di dunia adsense indonesia, yaitu :
Adsense Indonesia 1. AdsenseCamp
2. Sitti
3. KlikSaya
4. PPC Indo
5. Indofad
6. Kumpulblogger
Saya paling suka dengan AdsenseCamp karena isi iklannya lebih bervariasi dibandingkan dengan PPC Indonesia lainnya. Alasan berikutnya adalah nilai per kliknya lumayan tinggi, rata-rata Rp 300. Payout minimalnya 20 ribu rupiah dan bisa di setting sesuai dengan keinginan kita. Misalnya kita ingin ditransfer kalau saldo penghasilan sudah mencapai 30 ribu rupiah, maka tinggal masuk ke menu admin dan masukan angka yang kita inginkan. Jadwal pembayarannya antara tanggal 1 sampai tanggal 10 perbulannya.
Setting tampilan script iklan AdsenseCamp sangat mudah sekaligus juga cepat. Tinggal masukkan warna text, warna background, dan warna border yang kita inginkan lalu pasang kode iklannya di website kita. Beres dah ! Iklannya juga langsung. muncul, baik secara offline maupun online. Sekalipun jumlah traffic kita kecil, iklannya tetap muncul kok. AdsenseCamp cocok buat teman - teman yang ingin belajar mencari uang online melalui Pay Per Click yang isi kontennya bahasa Indonesia.
Sitti, adsense IndonesiaPenyedia layanan PPC kedua yang saya sarankan untuk anda adalah Sitti. Rumornya, otak dibalik pemunculannya Sitti ini adalah mantan pegawai Google Adsense. Artinya, kalau memang benar dibuat oleh orangnya Google, maka janji iklan yang muncul relevan dengan isi website akan benar-benar terwujud (sampai sekarang sih masih belum, tapi lumayan lah) .
Saya suka deng Sitti karena nilai per kliknya tinggi, rata-rata Rp 600. Gak tau sampai selamanya atau masih dalam tahap mencari publisher....he....he....he....
Sayangnya, iklannya jarang muncul di website saya, nggak tau karena page perview saya yang terlalu kecil atau karena memang gak ada advertiser yang pasang iklan di Sitti. Atau bisa juga karena topik yang saya kupas tidak sesuai dengan iklan yang ada sehingga tidak muncul. Sama dengan Google Adsense yang akan memunculkan iklan layanan masyarakat jika tidak menemukan iklan uang sesuai dengan isi website anda.
Iklan yang muncul di Sitti berkelas karena tidak ada cara memperbesar penis, sex tahan lama, atau 10 juta perhari ^-^'. Yah, memang itulah plus minusnya. Sitti harga perkliknya tinggi tapi iklannya jarang muncul, sedangkan PPC lainnya harga perklik rendah tapi iklannya pasti muncul !
Kliksaya, ppc indonesia

Rekomendasi Adsense Indonesia ketiga dari saya adalah KlikSaya. Publisher PPC lokal ini reputasinya sangat bagus di Indonesia, pasti dibayar dan untuk beberapa tahun kedepan kemungkinan untuk tutup sangat kecil. Hampir 90% pencari uang online memasang script iklan KlikSaya di websitenya. Kalo saya sih tidak terlalu suka dengan penyedia layanan PPC yang ini karena beberapa alasan.
Pertama, jenis iklannya berkisar tentang itu-itu aja, yaitu cara memperbesar penis, obat kuat pria, jualan ebook cara menghasilkan uang jutaan rupiah secara instan, dan arisan berantai yang tidak jelas juntrungnya. Kedua, penghasilan per kliknya relatif kecil, rata - rata hanya Rp 150 per klik. Dua kali klik di Kliksaya sama dengan satu kali klik di AdsenseCamp. Ketiga, syarat traffic perbulan KlikSaya cukup tinggi, sekitar 10.000 unik visitor perbulannya. Jika traffic anda kurang dari jumlah itu, awal bulan berikutnya anda akan mendapatkan surat cinta yang isinya "Iklan anda dihentikan karena traffic website kurang dari 10.000 UV. Segera tingkatkan traffic anda."
Perhitungan traffic KlikSaya ini dimulai tiap awal hingga akhir bulan. Jadi, jika traffic anda pas-pasan, pasang script iklan KlikSaya ini tanggal 1. Jangan dipasang akhir bulan karena anda pasti mendapatkan surat cinta dari Om David. Saya pernah menanyakan hal ini melalui email. Hebatnya respon dari KlikSya cepat sekali. Mereka menggunakan sistem yang canggih yang bisa menganalisa traffic dan mengukur jumlah klik yang  sah (bukan kita klik - klik sendiri). Sistem penghentian iklan berdasarkan minimal Unik Visitor inipum berjalan otomatis. Kurang dari 10.000 tampilan langsung PUTUS !
Syarat minimal traffic KlikSaya ini bukan penghambat atau dibuat-buat. Dalam dunia PPC, traffic 10.000 perbulan itu sangat-sangat kecil. Lagipula untuk bisa mendapatkan penghasilan melalui PPC, walaupun hanya 1 klik, traffic anda minimal harus 30.000 visitor perbulan. Artinya, 1.000 page view per hari. Kalo kurang dari itu, jangan berharap ada orang yang meng-klik iklan di website anda. Sungguhan ini, saya sudah membuktikannya sendiri. Jika anda berpikiran bahwa Bisnis Adsense itu tidak menghasilkan, coba evaluasi traffic anda !
Alternatif PPC IndonesiaPPC Indo dan Indofad jarang saya tempelkan di wapannuri.com, jika ada space kosong saja maka saya gunakan kedua penyedia iklan ini. Saya baru mencoba PPC Indo, kurang lebih 6 bulanan, Harga perkliknya menggunakan Dollar, iklan yang muncul berkisar tentang Forex dan judi bola. Tapi pasti muncul sekalipun traffic kita kecil. Lumayan lah daripada space dibiarkan kosong. Masalah PPC Indo ini membayar atau tidak saya belum tahu karena saya belum mencapai minimum payout.
Sedangkan Indofad menurut saya begitu mengenaskan. Wes sering gak muncul iklannya, harga per kliknya pun hanya 40 rupiah. 10 kali klik hanya 400 rupiah....benar - benar mengenaskan ! Tapi kok masih saya pasang juga yaa ?  Ha....ha....ha....
Terakhir, KumpulBlogger ini hampir tidak saya tempelkan di website saya. Namannya saja KumpulBlogger, jadi format iklannya benar - benar ditujukan untuk Blog, sementara layout website saya tidak menggunakan Blogger ataupun Wordpress. Jadi tidak ada format yang cocok, yang kecil kekecilan, sementara yang besar kebesaran. Lagipula isi iklannya hanya berkisar tentang Sex tahan lama dan jualan Ebook. Mengenai nilai per kliknya lumayan kok, antara Rp 150 untuk iklan text dan Rp 300 untuk iklan gambar. Jika anda menggunakan Blogspot atau Wordpress, KumpulBlogger ini pas buat mengisi space kosong web anda.
Jangan kuatir dengan masalah pembayarannya karena pengelolah KumpulBlogger ini sama dengan KlikSaya. Hanya saja syaratnya jauh lebih ringan, tidak perlu traffic minimal agar iklan anda muncul . Plus tidak pake surat cinta penghentian layanan iklan karena jumlah pengunjung terlalu sedikit.

KESIMPULAN
Saya menyarankan anda untuk mencoba AdsenseCamp karena tidak ada minimal traffic supaya iklan muncul di website anda dan nilai per kliknya lumayan tinggi. Alternatif PPC lokal berikutnya adalah Sitti dan KlikSaya.
Jangan mencoba KlikSaya jika traffic anda kurang dari 10.000 view perbulan karena iklan anda pasti dihentikan bulan berikutnya. Saya sudah 3 kali menerima surat cinta dari Om David !
Jika anda baru belajar bisnis online, mainlah di Adsense Indonesia dulu. Setalah mahir baru bermain di mbahnya PPC, yaitu Google Adsense. Sekalipun Google adsense sudah mendukung bahasa Indonesia, tapi nilai per kliknya kecil, cuman $0,01 - $0,05. Mendingan langsung tembak bahasa Inggris yang 1 kliknya bisa mencapai 1 dollar hingga 5 dollar (berarti 45.000 bro....!)
Saya yakin, masih banyak penyedia PPC lokal lainnya. Tapi yang saya tahu hanya AdsenseCamp, Sitti, KlikSaya, PPC Indo, Indofad, dan Kumpulblogger. Berdasarkan pengalaman saya bermain Adsense Indonesia, tidak ada gunannya mengkoleksi penyedia PPC ini. Selain kebanyakan password, anda tidak pernah bisa tau mereka akan membayar atau tutup sebelum anda mencapai nilai minimal pembayaran !

Sumber : http://wapannuri.com/a.pekerjaan/review-ppc-lokal-indonesia.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review PPC Lokal Dan Adsense Indonesia "

Post a Comment